Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MANFAAT URINE ATAU AIR KENCING

Pada saat First and Second All India Conferences on Therapy Urine tahun 1993 dan 1997 di India, maupun pada First and Second World Conferences on Therapy Urine 1996 di India dan di Jerman 1999. Para peneliti sepakat terapi air seni sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, antara lain asma, batu empedu, hepatitis, hipertensi, kanker prostat, infeksi saluran pencernaan, infeksi saluran kemih, infeksi saluran napas, kanker, kencing batu, kencing manis, narkoba, jantung koroner, penyakit kelamin, rematik, sirosis, wasir, bahkan jerawat.
Sebetulnya, air seni merupakan cairan sisa reaksi biokimiawi rumit yang terjadi di dalam tubuh. Meski zat buangan, urin manusia masih mengandung bahan kimia seperti nitrogen, fosfor, dan potasium. Bila menumpuk dan tidak dikeluarkan, maka akan menjadi racun yang malah membahayakan tubuh. Sebanyak 70% bahan makanan (nutrisi) yang dikonsumsi manusia dikeluarkan dalam bentuk air seni. Dalam setahun, seseorang dapat mengeluarkan air kencing kira-kira sebesar 500 liter. Jumlah ini setara dengan 4 kg nitrogen, 0.5 kg fosfor, dan 1 kg potasium. Ketiganya termasuk unsur penting dalam pertumbuhan tanaman.



Manfaat air kencing Menurut Versi Kesehatan :
1. Air Kencing Manusia/Urin dapat dimanfaatkan untuk auto urin. Terapi model auto urin sudah dikenal lama, terapi urin adalah suatu metode untuk menjaga kesehatan maupun pengobatan yang menggunakan air kecing/seni sendiri sebagai pengobatan. Terapi urin dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit berbahaya seperti kanker, maag, radang usus, asma penyakit jantung, tekanan darah, rematik, kemandulan, sakit kepala, sakit pinggan dan lain sebagainya.
2. Air kencing Manusia, memiliki khasiat untuk membuat kulit halus, menghilangkan flek hitam pada kulit, menjadikan rambut uban menjadi Hitam kembali, menghilangkan sembelit dan melancarkan peredaran darah.
3. Air Kecing juga dapat berguna bagi tanaman ( Pupuk ) karena nitrogen yang terkandung pada air kencing sebading dengan pupuk urea, dan pupuk dari Urine manusia memiliki banyak kelebihan baik itu dari sisi lingkungan, ekonomi dan sosial. Menurut hasil penilitian Surendra K Pradhan dan rekanya dari Universitas Kuopio, Finlandia, mereka membandingkan penggunaan air kencing manusia sebagai pupuk tanaman kubis dengan pupuk buatan industri pada dosis 180 Kg N/Ha. Hasil dari penilitian itu juga menunjukan pertumbuhan biomassa dan kandungan klorida tanaman sedikit lebih tinggi jika menggunakan pupuk dari air kencing. Serangga – serangga biasanya ikut mati akibat penggunaan pupuk industri juga berkurang dengan penggunakan pupuk alami ini.
Dalam buku One Thousand Notable Things yang di terbitkan secara bersamaan di Inggris, Skotlandia dan Irlandia terdapat beberapa kutipan tentang Manfaat Dari Air Kencing yaitu :
1. Obat yang sangat baik untuk sariawan dan membuat tubuh anda segar dan terasa ringan karena air kencing adalah obat yang bersifat universal bagi segala penyakit luar dan dalam dengan cara meminum air yang berasal dari tubuh sendiri.
2. Air kencing sangat baik juga untuk mengobati sakit kuning dan beri – beri dengan cara meminumnya.
3. Air Kencing juga Sangat baik untuk mengobati penyakit tuli dan bunyi berdengung pada telinga dan penyakit teling lainnya dengan cara membasuhkan air kencing yang masih hangat pada telinga.
4. Air Kencing dapat mempertajam penglihatan dan mengobati penyakit mata dengan membasuhkan pada mata.
5. Dan juga Akan membantu mengobati kulit pecah – pecah pada tangan dan membuat persendian menjadi lentur dengan menggosokan pada persendian.
6. Air Kencing atau urin juga dapat menghilangkan bercak keputihan bekas susu pada rongga mulut Bayi. Bercak keputihan pada rongga mulut bayi dapat membuat bayi kehilangan nafsu untuk makan dan hal ini bisa di obati dengan menggosokan air kencing bayi itu kedalam rongga mulut yang mengalami bercak keputihan tersebut.


Selama kita tak memiliki penyakit menular atau penyakit seksual, penggunaan urine bisa dikatakan aman. Biasanya urine yang digunakan adalah urine dipagi hari (yang pertama keluar) setelah kita bangun di pagi hari. Tapi semua ini kembali lagi pada pribadi masing2 dan lebih baik tetap ditanyakan pada dokter atau tenaga medis.
sumber : http://greenbirepapua.blogspot.com/ & http://kesehatan.kompasiana.com/alternatif/2011/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar