Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Menghapus Recycler di Flashdisk

Penggunaan flashdisk ini sering menjadi biang lalu lintas virus. Komputer kita sudah disetting bagus dengan anti virus handal, atau yang lain untuk menangkal masuknya virus  ke computer kita. Tapi ketika kita sering berbagi pakai file dengan teman atau computer kantor lalu lintas virus ini sulit di cegah.

Untuk anti virus, sudah banyak sekali variannya. Ada yang buatan IndONEsia, ada yang dari luar. Banyak yang gratis dan banyak juga yang berbayar. Dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Ada yang install cukup satu anti virus ada juga yang lebih.

Karena isu tentang virus yang bisa menyerang computer sehingga semua file bisa hilang bahkan belum lama ada berita tentang virus yang bisa menyerang jaringan computer nuklir di Iran. Beritanya silakan baca di AntaraNews atau OkeZone atau di sini RMOL.

Atau jika Sahabat masih ingat, dulu pada sebelum tahun 2000, ada isu yang sempat menghebohkan dunia yaitu istilah “Millenium Bug” atau “Y2K” (Year Two Kilo = tahun 2000). Gugling aja untuk beritanya.. 

Saking … (hwadoh bahasa opo iki..) berbahayanya virus, maka kita harus berhati-hati, jangan sampai file-file yang bagi kita sangat penting itu rusak atau hilang. Dan saran saya, jika Sahabat punya file sangat penting seperti skripsi atau tugas kantor yang lain, back up file-file itu ke CD. Karena jika suatu saat computer kita rusak, hilang atau kena virus, kita masih bisa menyelamatkannya.

Ok, untuk kali ini saya ingin berbagi trik sederhana tentang menghilangkan atau mengapus virus RECYCLER dan copy of shortcut. Kedua virus ini mungkin tidak begitu berbahaya, tapi cukup membuat risih.

Menghapus RECYCLER menggunakan zip
Ketika kita mengetahui flashdisk kita terkena virus RECYCLER, langkah yang harus kita lakukan untuk menghapusnya adalah sebagai berikut:
Pertama, buka flashdisk Sahabat. Lihat apakah ada file zip? Kalau belum ada buat dulu. 
Caranya: Klik kanan salah satu file atau forlder lalu pada dialog box pilih add to archive trus pada dialog box berikutnya pilih zip lalu OK.


Kedua, buka file zip yang barusan dibuat, atau yang sudah ada. Klik terus tanda panah di atas folder-folder sampai pada drive kita mencolokkan flashdisk (E:\ atau D:\).


Ketiga, klik pada folder RECYCLER, lalu klik DELETE seperti pada gambar berikut ini. Jika muncul dialog box, klik OK.


Itu cara menghapus virus RECYCLER pada flashdisk.

Kita lanjutkan dengan cara menghapus virus Copy of Shortcut.

Bagaimana menghapus virus Copy of Shortcut?  install saja anti virus NOD32.
Cara na download anti virus NOD32. Lalu  install di laptop/komputer , hasilnya benar-benar hilang. 

OK,  Sahabat selamat mencoba, 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar