Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Google Resmi Luncurkan Youtube Indonesia

youtube-indonesia

Youtube Indonesia (youtube.co.id)

Setelah maret lalu baru saja meresmikan Google Indonesia, sekarang Google kembali meluncurkan YouTube Indonesia. Situs video streaming paling populer itu sekarang sudah bisa diakses melalui domain www.youtube.co.id
Google juga menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan media seperti , Viva Media Group, Kompas TV, Kompas Cybermedia, dan mytrans.com. YouTube juga merangkul beberapa label musik besar seperti Aquarius Musikindo, Nagaswara, Trinity, GP Records, dan Musica Studios.
YouTube Indonesia memiliki ciri khas dengan menggunakan logo yang bermuatan lokal, yaitu gambar Monumen Nasional (Monas) dan wayang. Ilustrasi Monas menjulang di samping kanan logo YouTube, sedangkan wayang berada di dalam boks merah Tube.
Diharapkan Youtube Indonesia dapat mengembangkan komunitas lokal Indonesia untuk masuk dalam komunitas global YouTube. Mulai dari artis, musikus, pembuat film, dan semua lapisan masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan platform YouTube.
YouTube saat ini sudah mempunyai versi lokal di 46 negara dengan 61 bahasa. Ada lebih dari 800 juta pengguna baru berkunjung ke YouTube setiap bulannya, sekitar 3 miliar jam video diputar per bulan.

 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar